Sekolah Nasima Buka Posko Mudik Lebaran di Jl. Yos Sudarso

Sekolah Nasima membuka Posko Mudik Lebaran di Jl Yos Sudarso Puri Anjasmoro Semarang tepatnya di depan Kampus SMA Nasima Gandanegara. Pembukaan posko dilakukan Sabtu (17/6) oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima H. Agus Sofwan Hadi.. Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Ketua Pengawas YPI Nasima H. Ragil Wiratno, para manajer, kepala sekolah, guru karyawan, serta tamu undangan.

Ketua Umum YPI Nasima H. Agus Sofwan Hadi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Posko Mudik Lebaran Sekolah Nasima akan melayani pemudik H-7 sampai H+7 lebaran. Dengan adanya posko mudik tersebut diharapkan akan membantu para pemudik yang melintas di wilayah Semarang.

“Mudik adalah budaya mulia, karena itu merupakan bagian dari silaturahim yang diperintahkan Allah dan rasul. Banyak yang menghabiskan waktu dalam  perjalanan, menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Bahkan  kadang  ada yang berhari-hari menempuh perjalanan untuk sampai di tempat tujuan. Tak terbayangkan bukan, betapa melelahkannya aktivitas mudik. Nah, Sekolah Nasima sangat peduli dengan ini. Oleh karena itu kami menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi mereka yang ingin mampir untuk beristirahat di posko kami. Ada masjid, tempat istirahat yang sangat representatif, fasilitas cek kesehatan, dan ambulan. Posko kami juga menyediakan makanan dan minuman ringan serta jaringan wifi” tutur Agus

Lebih lanjut Agus Sofwan  mengatakan bahwa keberadaan posko tersebut merupakan hasil kerjasama antara Sekolah Nasima dengan orang tua peserta didik.  Orang tua murid baik di TK-SD-SMP-SMA Nasima sangat antusias mensupport kegiatan posko. Ada yang memberi bantuan berupa uang, logistik, dan bantuan lain sebagainya.

Upacara pembukaan posko  mudik lebaran Sekolah Nasima dimulai dengan penjelasan singkat tentang posko, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan doa  oleh  Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah KH. Ubadillah Sodaqoh yang juga  hadir dalam pembukaan posko tersebut. (Muslihudin el Hasanudin)

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3481866
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
515
819
4165
3469343
27547
32786
3481866
Your IP: 54.225.16.10
Server Time: 2017-11-23 23:50:05

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang