Semarak Hari Ayah di TK Nasima

Berbagai penelitian menyimpulkan bahwa   ayah memimiliki peran besar dalam kesuksesan anak. Peran ayah dapat mempengaruhi kehidupan social, prestasi di sekolah, dan pencapaian cita-cita anaknya.

Kehadiran seorang ayah bagi seorang anak akan menimbulkan kenyamanan emosional, kepercayaan diri, dan keinginan untuk mengkplorasi lingkungan sekitarnya. Balita dengan keterlibatan ayah memiliki kemampuan menyelesaikan masalah dan IQ lebih baik pada usia ke-3.

Demikian dikatakan oleh Kepala KB-TK Nasima Elly Fajarwati saat membuka Peringatan Hari Ayah di Kampus TK Nasima Jl. Puspanjolo Tengah Raya 69 Semarang, Sabtu (11/11). Kegiatan bertema My Father is My Hero ini diikuti oleh 116  anak-anak dan orang tua peserta didik KB-TK SD Nasima Semarang.

Lebih lanjut Elly menjelaskan bahwa peringatan Hari Ayah di KB-TK Nasima dilaksanakan sebagai dalam  upaya   penguatan  peran ayah dalam proses  tumbuh kembang anak dan  mempererat jalinan kasih sayang antara anak dan orang tua, terutama dengan   ayah.

“Mendidik anak adalah tugas kolektif, baik sekolah maupun orang tua, keduanya  harus   bersinergi.   Nah, biasanya yang sering terlibat dalam kegiatan di sekolah itu ibu-ibu, karena sebagai kepala keluarga  ayah biasanya sibuk dengan tugas-tugasnya di luar rumah.  Nah pada momen  Hari Ayah ini kita mengundang ayah untuk datang ke sekolah. Alhamdulillah respon orang tua sangat besar.  Banyak sekali ayah yang hadir. Mungkin  takingin mengecewakan buah hatinya” kata Elly.

Salah seorang walimurid TK Nasima Dipa Yustisia mengatakan bahwa ia sangat apresiasiatif dengan kegiatan seperti ini. Kesibukanya sebagai lawyer sering membuatnya sering berpisah dengan anak. Ia sangat senang dilibatkan dalam kegiatan di sekolah.  

“Sesibuk apapun kerja seorang ayah, momen kebersamaan dengan anak harus diciptakan. Anak merupakan cerminan orang tua, ayah harus menjadi pahlawan bagi anak. Jangan sampai peran ayah tergantikan oleh yang lain. Uang bisa dicari, waktu takkan terganti. Acara seperti ini  merupakan momen penting , mengandung nilai edukatif  ayah dan anak” kata ayah dari Asha Madina kelas TK A .

 

Kegiatan  yang berlangsung semarak tersebut  diisi dengan berbagai macam agenda kegiatan antara lain  game edukasi,  performance persembahan untuk ayah, membatik bersama ayah, dan mendengarkan dongeng “Terima Kasih Ayah” dari Kak Kempo.  Anak-anak bersama ayahnya tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Ayah tersebut, termasuk Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi  yang menyempatkan hadir mendampingi putranya Ganapatih siswa TKB Nasima. (Muslihudin el Hasanudin) 

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3524502
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
333
1779
13214
3493521
33780
36403
3524502
Your IP: 54.90.159.192
Server Time: 2017-12-15 04:30:04

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang