Pembinaan Sejak Dini, Kunci Prestasi Futsal SD Nasima

Tim Futsal SD Nasima kini merajai  setiap turnamen futsal yang digelar di Kota Semarang. Setelah Agustus lalu menjadi jawara di turnamen yang diselenggarakan oleh SMP Karangturi, kini anak-anak asuhan Chairil Anwar tersebut kembali meraih trophi Juara I & IV Turnamen Futsal AntarSD Se-Kota Semarang yang digelar oleh SMP Terang Bangsa.

SD Nasima menurunkan dua tim dalam turnamen yang digelar 6-11 November 2017 lalu. Tim A memastikan meraih  trophi Juara 1 setelah menang dengan skor meyakinkan 7-0 tanpa balas mengalahkan SD Pedalangan. Sementara Tim B mendapat juara IV. 

 

Perjalanan tim  A SD Nasima terbilang   mulus. Pada babak penyisihan mereka menyingkirkan lawan-lawannya dengan skor meyakinkan. Mengalahkan  SD Petompon dengan skor 4-3, SD Manyaran 7-1, dan  menyingkirkan SD Al Azhar 23  dengan skor 3-0. Di partai final tim yang bermarkas di Jl. Puspanjolo Selatan 53 Semarang ini menggilas SD Pedalangan dengan skor 7-0 tanpa balas.

Pelatih Tim Futsal SD Nasima Chairil Anwar mengatakan bahwa kunci kemenangan timnya adalah kerja sama yang solid antarpemain. Di samping itu jam terbang anak-anak asuhnya juga sudah terbilang tinggi.

“Setiap ada turnamen anak-anak selalu kita ikutkan. Bisa jadi tim yang lain   baru pertama kali bermain di lapangan, kalau kita  turun langsung menguasai lapangan. Anak-anak sudah tidak demam panggung” kata Anwar.

Lebih lanjut Anwar menambahkan bahwa anak-anak yang tergabung dalam tim fulsal adalah mereka yang ikut dalam ekstrakurikuler futsal. Ada sekira 30 anak yang tergabung dalam ekstrakurikuler futsal. Pesertanya beragam, mulai  Kelas I sampai Kelas 5. Mereka rutin menggelar latihan.

“Kuncinya pembinaan sejak dini. Kami menggolongkan peserta ekstra dalam tiga grade. Grade I untuk anak-anak yang baru masuk, kita bina mereka yang penting mereka suka futsal dulu. Grade 2 ini yang sudah kita latih teknik, dan kita siapkan untuk menjadi kader penerus. Grade 3 ini yang kita siapkan untuk pertandingan. Jadi regenerasinya juga berjalan terus” tambah Anwar yang juga merupakan Wastit  Futsat Pengda Jateng ini.

Tidak hanya meraih juara 1  salah seorang pemain, Akmal mencatatkan diri sebagai top scorer dengan mengoleksi 7 gol sepanjang turnamen ini digelar.  

Pemain Tim A :  Abilanang, Akmal Nur Hidayat, Nayib Ail, Muhammad Nouval, Muhammad Ibra, Daffa Rene, Dika, Bima, Andra

Pemain Tim B : Surya, Hadan, Kaka, Afit, Dafin, Nafi, Rama, Kaisan, Kevin, Bilal

 

(Muslihudin el Hasanudin)

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3524503
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
334
1779
13215
3493521
33781
36403
3524503
Your IP: 54.90.159.192
Server Time: 2017-12-15 04:30:15

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang