SMA NASIMA JUARAI KOMPETISI CERDAS CERMAT 5O TH ASEAN DI UNNES

 

Tim Cerdas Cermat SMA Nasima meraih Juara 1 dalam Kompetisi Cerdas Cermat (KCC) 50 Th ASEAN yang di UNNES, Kamis (23/11). Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UNNES bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri RI tersebut diikuti oleh 12 tim  yang merupakan  perwakilan   dari SMA/SMK/MA di Kota Semarang. Sekolah-sekolah yang mengirimkan delegasinya antara lain SMA 3,   SMA Karangturi, SMA Nasima, dan beberapa SMA ternama di Kota Semarang.

 

 

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memberikan edukasi  secara lebih mendalam mengenai Pusat Studi ASEAN  dan menghimpun semangat serta kepedulian masyarakat dalam menghadapi tantangan  terutama Kerjasama Negara-negara anggota ASEAN

 

Materi yang diperlombakan dalam  kegiatan yang  mengusung tema Diversity is Unity tersebut meliputi pengetahuan khusus tentang kerjasama negara-negara asia tenggara yang meliputi sejarah, ekonomi, politik,social, budaya, hankam, kerukunan umat beragama, dan pariwisata ASEAN

 

Tim SMA Nasima yang beranggotakan M. Ghitrif Gustomo Putra, Daffa El-Makky Dhiouf, dan M. Fathan Syauqi ini  dalam grand final mengumpulkan point  tertinggi mengalahkan  dua kontestan lain dari SMA Karangturi dan SMAN 3 Semarang. Dalam lomba yang berlangsung tiga tahap tersebut, Ghitrif dan kawan-kawan selalu dapat mengungguli tim lainnya.

 

Kepala SMA Nasima  Semarang Joko Sulistiyono mengatatakan bahwa prestasi yang diraih oleh anak didiknya tidak lepas dari pembinaan yang terus dilakukan oleh tim guru SMA Nasima.

 

“Kami menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dua minggu sebelum perlombaan, guru pendamping memberikan materi-materi  khusus  kepada anak-anak. Tidak hanya materi teori saja, tetapi juga melatih anak dalam kemampuan diskusi, memenangkan argumen, dan kemampuan debat. Alhamdulilah anak-anak mampu menyerap dan mengoptimalkan kemampuan mereka “ ungkap Joko.

Hasil lengkap KCC 50th ASEAN, Juara 1 SMA Nasima, Juara 2 SMA Karangturi, Juara 3 SMAN 3 Semarang.  Selain mendapatkan piagam penghargaan dan trophy, pemenang juga mendapatkan uang pembinaan. Hadiah dan penghargaan diserahkan langsung oleh Dekan FH UNNES, Dr. Rodiyah, M.Si,  (Muslihudin el Hasanudin).

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3524504
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
335
1779
13216
3493521
33782
36403
3524504
Your IP: 54.90.159.192
Server Time: 2017-12-15 04:30:29

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang