Ingin Anak Suka Baca Buku? Yuk Hadiri Gernas Baku di KB-TK Nasima

Membaca buku penting dilakukan semenjak usia dini. Karena dengan membaca buku akan membuka cakrawal pengetahuan yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan anak. Banyak sekali informasi-informasi yang bermanfaat yang bisa didapatkan dari membaca buku.

Namun kebiasaan membaca   juga bermula  dari pendidikan keluarga. Sedini mungkin orang tua mengajarkan anaknya  membaca buku, maka akan semakin cepat memupuk kecintaan anak pada buku. 

Padatnya aktivitas dan  pekerjaan kadang membuat orang tua abai mengajarjkan anak membaca dan mencintai buku.

Untuk memberikan solusi tersebut KB-TK Nasima akan menggelar Gerakan Nasional Orang Tua Membaca  Buku (Gernas Buku). Kegiatan tersebut akan diselenggrakan pada Sabtu, 24 Maret 2018 di Kampus KB-TK NasimaJl. Puspanjolo Tengah Raya No 69 Semarang.

Kepala KB-TK Nasima Elly Fajarwati mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh orang tua peserta didik di Toddler, KB, dan TK Nasima.

“Gerakan ini secara nasional sebenarnya baru akan dilaunching pada 5 Mei 2018. Ada tahapan yang harus dilaksanakan. Bulan Februari lalu sosialisasi, Maret ini bulan  parenting dan penyediaan buku, 5 Mei baru dilaksanakan secara bersama sama. Tujuan kegiatan ini tentu untuk memberikan edukasi kepada orang tua bahwa kecintaan pada buku itu harus dimulai sejak dini yakni dimulai dengan kebiasaan membacakan buku untuk anak-anaknya sejak mereka masih kecil “ kata Elly Fajarwati.

Untuk memberikan materi yang  komprehensif bagaimana menggugah minat baca anak,    Elly akan mendatangkan pakar parenting dan psikolog Elisabeth Indira dari Semarang dalam kegiatan Gernas Baku nanti.

Dalam kegiatan tersebut juga akan digelar pekan donasi buku. Masing-masing anak bersama orang tua diharapkan mendonasikan  satu buku untuk perpustakaan sekolah. (Muslihudin el Hasanudin)

Berita Terbaru

Statistik Pengunjung

3755867
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total pengunjung
795
989
4147
3743604
19640
30209
3755867
Your IP: 54.162.128.159
Server Time: 2018-07-18 22:18:35

Link Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Semarang